Thursday, November 15, 2012

0 Edison : Perencanaan Anggaran Tidak Maksimal, Jawaban SKPD Ngambang




Badan Anggaran DPRD Kab. Bogor mengkritik perencanaan kegiatan yang diajukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pasalnya, perencanaan kegiatan yang diajukan dinilai belum maksimal.

"Hampir semua perencanaan yang diajukan SKPD untuk dibahas dalam RAPBD Kab Bogor belum maksimal. Terlihat ketika dalam pembahasan kita menanyakan seputar kegiatan yang diajukan, SKPD kesulitan menjawab pertanyaan kita," jelas Anggota Badan Anggaran DPRD Kab Bogor, Edison Hutahean.

Dalam pembahasan, kata Edison, jawaban yang diberikan SKPD selalu mengambang atau tidak kaitan dengan pertanyaan.

"Ini membuat kami sulit mengkaji dan membahas sekaligus menyetujui usulan kegiatan SKPD.
Terlihat sekali perencanaan kegiatan tidak dilakukan maksimal oleh SKPD," tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, seharusnya perencanaan kegiatan diajukan, diketahui sedetail mungkin peruntukan dan manfaat dari kegiatan yang diajukan. Sehingga ketika dibahas, ada jawaban yang pasti dan jelas dari SKPD yang bersangkutan.

"Artinya, dengan perencanaan yang matang saja belum tentu menghasilkan hasil yang maksimal. Apalagi dengan perencanaan kegiatan yang seadanya. Perencanaan kegiatan harus dilakukan dengan maksimal mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan," tegas Edison.

Edison juga menilai, bahwa dengan kondisi seperti itu, tidak aneh bila banyak kegiatan yang diusulkan SKPD dan sudah disetujui Panitia Anggaran tidak terealisasi. "Ya, jangan aneh kalau banyak kegiatan yang disetujui, tetapi tidak bisa direalisasikan SKPD. Karena memang perencanaan kegiatan ketika diusulkan tidak maksimal," pungkasnya
your ad here

comments

0 Responses to "Edison : Perencanaan Anggaran Tidak Maksimal, Jawaban SKPD Ngambang"

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

Popular Posts

eNews & Updates

Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!

World News

Powered by Blogger.

Berita

Labels